Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja PNS, Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja lulusan SMA, SMK, D1, D2, D3, dan S1

Sunday, June 15, 2014

Lowongan Kerja Terbaru Pendaftaran CPNS 2014

Lowongan Kerja Terbaru Pendaftaran CPNS 2014 - Pembukaan pendaftaran CPNS untuk tahun 2014 akan dibuka sebentar lagi untuk seluruh wilayah Indonesia baik di pusat maupun daerah, kota, kabupaten, serta lembaga kementrian.  Sebagaimana rencana pemerintah yang menyatakan bahwa pendaftaran formasi CPNS 2014 akan mulai dibuka pada bulan juli yang akan datang, setelah pesta demokrasi pemilihan presiden selesai dilaksanakan. Kuota yang dipersiapkan untuk formasi CPNS 2014 kali ini adalah sebanyak 100.000 orang yang terdiri dari rekrutme CPNS Umum & PPPK. 

Pernyataan yang telah disampaikan pemerintah tersebut juga di benarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi [MenPAN-RB] RI Bapak Azwar Abubakar. Beliau menyampaikan jika formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2014 ini akan berbeda dibandingkan tahun 2012 & 2013, yaitu rekrutmen CPNS 2014 pada setiap daerah harus disesuaikan sehingga seimbang dengan jatah belanja pegawai APBD yang mencapai lebih dari 50 %. Tahun ini, pemerintah pusat memberikan kelonggaran bagi daerah yang mempunyai porsi belanja pegawainya dari APBD diatas 50 %. Kebijakan pemerintah tersebut diberlakukan guna menutupi jumlah tenaga kerja PNS yang telah banyak pensiun. MenPAN juga menegaskan apabila Aturan tersebut memang sudah ada, akan tetapi pada setiap daerah di ijinkan untuk membuka penerimaan CPNS 2014 untuk jalur Umum sehingga dapat menutupi kekurangan jumlah tenaga kerja PNS yang telah memasuki masa pensiun.

Sehubungan dengan informasi tersebut, akan dapat dipastikan nantinya tiap - tiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia akan mendapatkan porsi formasi CPNS 2014 yang disesuaikan dengan kekurangan tenaga dari data PNS yang telah pensiun. Sehingga jumlah tenaga PNS pada tiap daerah tidak mengalami pengurangan maupun penambahan. karena CPNS yang baru status terhitung menggantikan PNS yang sudah memasuki masa pensiun. Namun demikian Pemerintah akan tetap memberlakukan system Rasio belanja PNS pegawai di bawah angka 50 %. Karena apabila rasio belanja PNS mencapai angka 50 persen lebih dengan jumah pensiunan yang sedikit maka kuota yang akan diberikan kepada daerah hanya sebatas menggantikan jumlah pegawai PNS yang telah pensiun. Kebijakan pemerintah tersebut sangat  efektif guna meningkatkan kualitas PNS di setiap daerah sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat.

Materi & Cara Lulus CPNS 2014
Pada Lowongan Kerja Terbaru Pendaftaran PNS 2014 ini, ujian seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli hingga Oktober 2014 yang dilakukan secara bertahap. Materi Ujian CPNS 2014 yang akan diberikan adalah : Ujian TKD [Tes Kompetensi Dasar] yang diperuntukkan bagi instansi pusat serta daerah dengan menggunakan sistem Computer Assited Test [CAT] diantaranya terdiri dari soal TKD dibawah ini
  • Tes intelegensia umum 
  • Tes wawasan kebangsaan
  • Tes karakteristik pribadi
  • Tes kompetensi bidang (Untuk pelamar dengan formasi tertentu misalnya tenaga Dosen, Dokter, Guru, Penyuluh, dan sebagainya).
Penentuan kelulusan Ujian CPNS 2014 ini bukan hanya sebatas pada lulus passing grade, akan tetapi harus dengan hasil yang terbaik dari semua peserta CPNS, Olehh karena itu bagi anada pencari kerja yang berminat untuk melamar pada Lowongan kerja Terbaru Pendaftaran CPNS 2014 segera persiapkan diri Anda sebaik-baiknya dan mulai mempelajari semua materi soal Ujian TKD menggunakan Program CAT terbaru. 

Itulah informasi tentang Lowongan Kerja Terbaru Pendaftaran CPNS 2014, semoga saja informasi ini dapat bermanfaat bagi anda, salam sukses.

Lowongan Kerja Terbaru Pendaftaran CPNS 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al Fatih Jamil

0 comments :

Post a Comment